Saat sedang berjalan di pasar swalayan ataupun toko buah, Anda tentunya menyadari keberadaan apel merah dan apel hijau.
Seringnya Anda akan membeli apel yang berwarna merah untuk dikonsumsi karena cenderung memiliki rasa yang lebih manis.
Namun, jangan abaikan apel hijau, karena manfaat apel hijau tak kalah berkhasiat dari buah apel merah. Penasaran dengan khasiatnya?
Berikut ulasan selengkapnya.

Kandungan nutrisi apel hijau
Kandungan apel hijau sangat bernutrisi dan kaya akan vitamin. Apel hijau mengandung polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan gizi pada apel hijau bisa meningkatkan bakteri baik pada usus.

Apel hijau mengandung tinggi vitamin C dan serat. Apel hijau mengandung beta karoten yang juga berperan sebagai antioksidan. Dibandingkan apel merah, karbohidrat dan kalori apel hijau lebih rendah 10 persen dibandingkan apel merah.
Apel menjadi buah yang kaya air dan vitamin A,C,K serta B9 atau asam folat. Rutin mengonsumsi apel hijau dapat mengurangi risiko gangguan metabolik dan peradangan.

Manfaat apel hijau untuk kesehatan
Apel hijau adalah salah satu buah yang sering digunakan sebagai bahan untuk kue. Selain memiliki rasa yang manis, kandungan nutrisi apel hijau yang beragam juga dapat membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
Berikut beberapa manfaat buah apel hijau yang baik untuk kesehatan tubuh:

1. Menurunkan berat badan
Mengatur pola makan adalah salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Manfaat apel hijau untuk diet salah satunya adalah dapat menjadi cemilan sehat untuk Anda karena memiliki kalori yang rendah dan serat yang tinggi.
Serat dalam apel hijau dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu penurunan berat badan.

2. Meningkatkan metabolisme
Serat dalam apel hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan melancarkan pencernaan, mencegah kembung, dan mengeluarkan racun dari perut. Serat dari apel juga dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda.

3. Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Selain menurunkan berat badan, apel hijau juga dapat membantu membersihkan gigi dan gusi agar tetap sehat melalui senyawa asam yang terkandung di dalamnya.

4. Tinggi antioksidan
Kandungan antioksidan phenolic dalam apel hijau lebih tinggi dari apel merah. Antioksidan phenolic dalam apel hijau dapat membantu memperlambat penuaan, mengurangi peradangan, dan melindungi kulit Anda.

5. Baik untuk mata
Selain wortel, apel hijau dapat menjadi alternatif lain untuk untuk menjaga kesehatan mata Anda. Hal ini karena apel hijau juga mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata.

6. Mencegah penuaan dini pada kulit
Ingin kulit yang sehat dan terbebas dari penuaan dini? Coba konsumsi apel hijau yang tinggi vitamin A, vitamin C, dan antioksidan lainnya. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini di kulit.

7. Melindungi kesehatan tulang
Vitamin K, kalsium, dan potasium merupakan beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menyokong kesehatan tulang. Senyawa-senyawa tersebut dapat ditemukan dalam apel hijau!

8. Membantu penderita diabetes
Apel hijau memiliki kadar gula yang lebih rendah dengan kandungan serat yang lebih tinggi daripada apel merah, karenanya, apel hijau bisa menjadi pilihan buah untuk penderita diabetes.
Namun, selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi apel hijau bila Anda memiliki masalah diabetes.

9. Baik untuk kesehatan paru-paru
Paru-paru adalah organ yang membantu Anda untuk bisa bernapas dengan benar. Kandungan flavonoid dalam apel hijau berperan dalam menurunkan risiko asma dan penyakit paru-paru.

Bahkan, apel hijau berpotensi mengurangi peluang menderita kanker paru-paru pada wanita.

10. Menjaga organ jantung
Senyawa flavonoid dalam apel hijau tidak hanya baik untuk paru-paru, tetapi juga dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda mengalami serangan jantung. Apel hijau juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

11. Mencegah penyumbatan darah
Penyumbatan darah sangat berbahaya bagi kesehatan. Untungnya, senyawa rutin dalam apel hijau dapat mencegah pembentukan penyumbatan darah dengan menghalangi pembentukan enzim yang memicu penyumbatan darah.

12. Menjaga kesehatan organ hati
Manfaat apel hijau selanjutnya adalah menjaga kesehatan organ hati. Menurut sebuah riset, apel hijau juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini akan mencegah radikal bebas agar tidak merusak organ hati. Hasilnya, kesehatan organ hati akan terjaga.

Gimana nih sangat banyak bukan manfaat apel hijau, maka dari itu ada salah satu solusi yang sudah dibuatkan oleh kami yaitu Anda bisa mencoba minuman sehat berikut ini dengan khasiat apel hijau

untuk info lebih lanjut silahkan klik link ini : https://bit.ly/3EiUxNb

.
.
.
.

.

Sumber: sehatq.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *